Minggu, 04 Maret 2012

Bridgestone Kembangkan Ban Bergambar


Jepang – Anda bosan dengan ban yang warnanya hitam monoton saja? Sabar, sebab pabrikan ban asal Jepang, Bridgestone mengumumkan untuk mengembangkan teknologi baru dalam konstruksi ban yang dapat menambahkan gambar atau pola berwarna pada dinding ban, jadi lebih gaya.


Saat ini semua konstruksi ban sama. Karet putih selalu digunakan pada dinding samping untuk membuat pita putih (whitewalls) dan tulisan putih. Proses ini membutuhkan penggunaan karet putih dalam jumlah besar untuk mencegah perubahan warna dan juga untuk menjaga daya tahan tinggi. Sehingga menambah bobot ban.

Nah, teknologi maju ban Bridgestone tidak jauh dengan metode konstruksi karet putih itu. Hanya saja sistem baru ini dapat mencetak motif di layer baru pada ban dan tidak membutuhkan banyak karet putih yang berat.

Menggunakan tinta yang baru dikembangkan, percetakan tersebut dapat melindungi dari perubahan warna dan melindungi dari kerusakan eksternal di permukaan.

Bridgestone mengharakan, adanya pengembangan ini dapat mengubah persepsi belanja ban dari kebutuhan dan fungsi menjadi cerminan ekspresi pribadi. Selain itu, konstruksi karet putih saat ini dapat dikurangi sehingga berat ban lebih ringan dan efisiensi bahan bakar meningkat.

Tidak ada perkiraan waktu produksinya, tetapi Bridgestone menyatakan mereka berencana untuk membawa teknologi pencetakan ban segera.

0 komentar:

Posting Komentar